Mengerikan!! Munculnya Sosok Iblis di Daging Steak! Begini Kejadiannya

KabarCepet - Warga Meksiko mendadak heboh setelah kemunculan sosok mirip iblis bertanduk, di sebuah daging yang hendak dimasak untuk hidangan steak. Bahan makanan itu pun mendadak jadi sorotan warga lalu populer di sana, setelah banjir komentar muncul penampakan misterius tersebut.
Semua itu berawal dari postingan foto daging mengerikan itu di laman Facebook milik situs lokal Meksiko.

global.liputan6.com
Daging steak tersebut diyakini berasal dari penyedia besar di Meksiko, Sukarne di La Paz, Baja California Sur.

Belum diketahui pasti apakah daging itu sudah dimakan. Namun puluhan relawan menawarkan diri untuk mencicipinya, meski daging 'iblis' itu memiliki penampilan seram.

"Kami menerima gambar iblis muncul di daging rib steak dari Sukarne. Bagaimana menurut kalian?" tulis situs El Metichon seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (26/3/2016).
"Iblis itu bisa keluar dari daging di panggangan saya," komentar salah seorang yang melihat postingan tersebut.
"Daging itu berteriak untuk segera diletakkan di barbekyu dengan guacamole dan bir," imbuh Elliot Payen.
Tanda tanya besar pun mengemuka dari sebuah koran lokal, apakah ada ritual pemanggil iblis agar muncul di daging.

Buat para penggemar steak pastinya udah nggak asing lagi dong bedain beef cut seperti tenderloin atau sirloin? Tapi pernah nggak kamu merhatiin kualitas daging steak berdasarkan “kelas” dagingnya?

Well, pada umumnya, daging-daging sapi yang ada di dunia ini di kelas-kelaskan agar kita bisa membedakan kualitasnya. 
Kualitas daging itu sendiri bisa dilihat dari banyaknya “marbling” alias guratan-guratan putih yang tersebar pada daging. Semakin banyak marbling-nya, semakin bagus kualitas suatu daging. Sebenernya apa sih putih-putih marbling itu? Itu adalah lemak yang kalau sampai di mulut terasa lumer, gurih, dan juicy. 

Tapi tenang, lemak yang biasanya ada di daging premium itu lebih sehat dan steril dibandingkan daging sapi biasa kok. Jadi kamu nggak usah terlalu guilty saat memakannya.
Nah, daging-daging berkualitas premium yang penuh dengan marbling ini biasanya terdapat di wagyu. Apa lagi tuh wagyu? Yang suka steak, pasti familiar dong sama istilah yang satu ini? Wagyu itu bahasa Jepang yang artinya sapi Jepang. Pengertian Wagyu ini mengacu pada beberapa jenis sapi Jepang yang secara genetik punya marbling lebih banyak dari sapi lainnya.
Sapi spesial ini juga diternakkan dengan cara yang spesial juga agar dagingnya makin berkualitas. Mau tau se-spesial apa?

1. Makanan special. Sapi makan rumput yang fresh, kadang diberi biji-bijian seperti jagung dan barley. Bahkan juga diberi vitamin A, B, E, dan kalsium.

2. Diajak jalan-jalan melihat pemandangan indah. Lokasi peternakan sapi wagyu ini biasanya di pegunungan yang punya pemandangan alam super indah. Tujuannya agar sapi tidak stress.

3. Dikondisikan relax sebelum dipotong. Ketika akan dipotong, sapi-sapi ini tidak tahu kalau nyawanya akan berakhir karena mereka dikondisikan relaks. Sehingga otot-otot sapi tidak keras dan dagingnya lebih lembut.

Dari sini akhirnya istilah wagyu bukan lagi mengacu pada sapi Jepang tapi lebih mengarah ke daging-daging yang punya banyak marbling. Apalagi sekarang wagyu juga sudah diimpor ke luar Jepang, seperti ke Amerika dan Australia, dan di sana wagyu juga dikawin silangkan dengan sapi-sapi lokal. Itulah kenapa daging-daging kualitas premium biasanya berasal dari ketiga negara ini.

Sumber : global.liputan6.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hebooh..!!! Cerita Tentang Dosen Gaib di UAD Yogya Yang Mengajar Jam Setengah 6 Sore, Bikin Merinding...Ini Ceritanya...

Kenali Ciri-ciri Orang Pemelihara Tuyul Pencuri Uang - Ternyata Banyak Tanda Yang Kita Sering..

Muslim Wajib Tahu !!! Dajjal Memiliki 7 Perjanjian Dengan Allah, Namun 3 Di Antaranya Tidak Akan Di Kabulkan Allah Swt, Ini Sebabnya...